Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:50 WIB | Senin, 22 Desember 2014

Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu

Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berbincang bersama dengan perwakilan ibu-ibu dari Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur dalam acara Peringatan Hari Ibu yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Senin (22/12). Dalam kesempatannya Jokowi mengatakan seyogyanya peringatan seperti ini diadakan di Desa atau Kampung biar lebih terasa secara langsung kondisinya. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu
Presiden Joko Widodo saat memberikan kata sambutan dalam acara peringatan Hari Ibu ke-86 tahun yang diselenggarakan oleh enam organisasi perempuan di Jakarta yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur.
Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu
Suasana puncak acara peringatan Hari Ibu ke-86 tahun yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur yang dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja serta para tamu undangan dan para ibu-ibu dari warga sekitar.
Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu
Para ibu-ibu yang hadir dalam acara peringatan Hari Ibu ke-86 tahun yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur.
Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu
Eva Bande (kanan) salah satu aktivis perempuan yang mendapatkan grasi dari Presiden Joko Widodo terkait dengan perjuangannya membela hak-hak petani Luwuk di Sulawesi Tengah.
Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) saat memberi salam kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara peringatan Hari Ibu ke-86 tahun yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur.
Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu
Pagelaran paduan suara yang dibawakan oleh kelompok perempuan sebelum acara peringatan Hari Ibu ke-86 tahun digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Peringatan Hari Ibu seyogyanya diadakan di Desa atau Kampung agar lebih terasa dampaknya secara langsung. Demikian sepenggal kata sambutan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu ke-86 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Senin (22/12).

Peringatan Hari Ibu dengan tema “Mendorong Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian tersebut dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo seperti Menteri Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, serta sejumlah tamu undangan.

Acara yang didukung enam organisasi perempuan diantaranya Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja, Dharma Pertiwi, Kowani, Bhayangkara, Dharma Wanita Persatuan, serta Kementerian terkait sebelumnya sudah mengadakan rangkaian kegiatan seperti pameran, talkshow, ziarah ke Taman Makam Pahlawan sampai dengan acara puncak yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan acara peringatan Hari Ibu, Presiden Joko Widodo juga telah memberikan grasi terhadap aktivis perempuan bernama Eva Bande asal Sulawesi Tengah. Eva Bande merupakan salah satu aktivis yang dihukum karena memperjuangkan hak-hak petani Luwuk di Sulawesi Tengah.

“Saya kira hal-hal seperti inilah yang harus terus kita perjuangkan, jangan sampai ada lagi aktivis-aktivis perempuan yang memperjuangkan hak-haknya, yang memperjuangkan hak-hak rakyat justru malah akhirnya masuk ke tahanan. Jangan ada lagi hal seperti itu,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home