Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:04 WIB | Kamis, 02 Oktober 2014

Jokowi-JK Resmikan “Pasar Klewer Pindah Jakarta”

Jokowi-JK Resmikan “Pasar Klewer Pindah Jakarta”
Presiden terpilih Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla beserta istrinya saat mengunjungi salah satu stand batik hasil industri kecil dari 80 pedagang batik dari berbagai daerah yang telah diresmikan dalam rangka menyambut hari Batik Nasional bertema Tribute To Batik 2014 yang digelar di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (2/10) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Jokowi-JK Resmikan “Pasar Klewer Pindah Jakarta”
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla bersama dengan Abdul Latief saat melihat hasil kerajinan batik dari berbagai industri di berbagai daerah di Indonesia.
Jokowi-JK Resmikan “Pasar Klewer Pindah Jakarta”
Abdul Latief (kanan) saat menjelaskan salah satu kerajinan industri batik kepada Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) yang berada di Pasaraya Blok M.
Jokowi-JK Resmikan “Pasar Klewer Pindah Jakarta”
Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) saat memilih salah satu produksi kerajinan peci yang dibelinya bersama dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla di salah satu stand yang berada di Pasaraya Blok M.
Jokowi-JK Resmikan “Pasar Klewer Pindah Jakarta”
Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) bersama dengan Abdul Latief (tengah) dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (kanan) saat menghadiri acara peresmian Tribute To Batik 2014 di Pasaraya Blok M dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla menghadiri pembukaan Tribute to Batik di Pasaraya Blok M Jakarta Selatan, Kamis (2/10) dalam rangka memperingati hari Batik Nasional.

Peringatan hari Batik Nasional Pasaraya membuka “Pasar Klewer pindah ke Jakarta” dengan mengajak sekitar 80 pengusaha kecil menengah dengan berbagai produk batik dari daerah di Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan tertinggi untuk karya seni batik di Indonesia yang kini telah mendunia. Berbagai ragam industri kreatif batik terbaik dipersembahkan dari daerah Solo, Yogyakarta, Cirebon, serta Pekalongan yang terletak di lantai 2 Pasaraya Blok M.

Hadir dalam acara tersebut Abdul Latief pemilik Pasaraya, pengusaha Setiawan Djodi, Jimly Assidiqi, serta Sutiyoso dan tokoh lainnya yang ikut mendampingi acara pembukaan Pasar Klewer, Solo ke Pasaraya Blok M.

Dalam kesempatannya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla sempat mengunjungi sejumlah stand hasil produksi batik yang didampingi oleh Abdul Latief. Tidak hanya itu Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga sempat membeli salah satu produk hasil kerajinan peci yang dibuat dari Bandung, Padang, dan Gresik.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home