Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 09:32 WIB | Selasa, 28 Juli 2015

Jokowi Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Singapura

Ilustrasi: Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo akan naik pesawat setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Provinsi Papua beberapa waktu lalu. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Singapura, Selasa (28/7), untuk melakukan kunjungan kenegaraan (state visit) selama dua hari.

Selama kunjungan, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan akan menghadiri pertemuan bisnis yang diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 150 CEO perusahaan-perusahaan besar di Singapura.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi antara lain oleh Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan A. Djalil, Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.

Kunjungan kerja kali ini bertema untuk lebih memajukan kerja sama ekonomi kedua negara mengingat saat ini, Singapura merupakan salah satu mitra utama Indonesia di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata.

Selain isu bilateral, kunjungan ini juga akan dimanfaatkan untuk membahas isu mengenai ASEAN.

Bagi Indonesia, ASEAN Community 2015 harus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat ASEAN.

Indonesia saat ini tengah memperjuangkan adanya “legally binding instrument” bagi perlindungan buruh migran ASEAN.

Rencananya pada akhir kunjungan, Presiden akan melakukan peresmian nama spesies anggrek baru yang akan dinamakan Iriana Jokowi. (Ant)

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home