Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:02 WIB | Kamis, 24 Juli 2014

Jokowi Minta Masyarakat Usulkan Menteri melalui Facebook

Joko Widodo (kiri) dan Anies Baswedan (kanan) saat menjumpai para wartawan di Media Center JKW4P. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden terpilih 2014, Joko Widodo meminta masyarakat mengusulkan nama menteri melalui media sosial Facebook yang berjudul Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR). Gagasan tersebut muncul dari para relawan yang berpartisipasi mengawal kampanye hingga proses penghitungan suara.

“Jokowi Center dan Radio Jokowi memutuskan untuk ikut mengawal proses penjaringan nama-nama calon menteri yang dianggap layak oleh rakyat,” demikian kutipan dalam salah satu postingan di akun facebook Jokowi Center, Kamis (24/7).

“Pemilihan menteri memang hak prerogatif Presiden. Namun bukan berarti rakyat tidak bisa berpartisipasi. Di dalam memilih daftar nama calon-calon menteri ini, kami melakukan diskusi intensif dengan berbagai kalangan yaitu aktivis, intelektual, wartawan dan juga para politikus. Nama-nama ini kami hadirkan dan Anda kami persilakan untuk memilihnya sebagai bagian dari laku politik.”

Dalam akun tersebut, ada 34 pos kementerian dengan masing-masing tiga alternatif calon menteri dan sebuah kotak kosong yang dapat Anda isi dengan nama calon menteri sesuai pilihan Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui: https://docs.google.com/forms/d/14sBGBHq82F2ST6b0I8MzQ0db6gXYxygEkO2Xh1iG8G0/viewform.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home