Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:53 WIB | Jumat, 19 Agustus 2016

Jokowi Minta Pemda Nias Kembangkan Pariwisata dan Perikanan

Presiden yang hadir bersama Ibu Negara Iriana meyakini, bila Kabupaten Nias ini fokus pada dua potensi tersebut, pertumbuhan ekonomi daerah tersebut akan meningkat dengan tajam.
Jokowi Minta Pemda Nias Kembangkan Pariwisata dan Perikanan
Sebelum menyampaikan sambutan, Presiden dan Ibu Iriana mengikuti acara prosesi penyerahan Baju Kebesaran Nias. (Foto-foto: BPMI)
Jokowi Minta Pemda Nias Kembangkan Pariwisata dan Perikanan
Jokowi Minta Pemda Nias Kembangkan Pariwisata dan Perikanan

NIAS, SATUHARAPAN.COM - Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Nias, Presiden Joko Widodo melihat langsung potensi dari daerah tersebut yang dapat ditingkatkan ke depannya.

Saat berbicara di hadapan pemerintah daerah, masyarakat, dan tokoh adat setempat di Pendopo Kabupaten Nias, Sumatera Utara, pada hari Jumat (19/8), Presiden menitipkan pesan kepada pemerintah daerah setempat agar fokus terhadap pengembangan potensi pariwisata tersebut.

"Saya lihat dari atas pas turun, potensi terbesar ada dua menurut saya. Pertama, pariwisata. Kedua, perikanan. Dua ini kita harus fokus," kata Presiden Jokowi.

Presiden yang hadir bersama Ibu Negara Iriana meyakini, bila Kabupaten Nias ini fokus pada dua potensi tersebut, pertumbuhan ekonomi daerah tersebut akan meningkat dengan tajam. Presiden pun meminta pembangunan industri cold storage perikanan untuk dapat dimulai.

"Tapi sekali lagi, faktor keamanan sangat diperlukan. Faktor keterbukaan menerima investasi juga diperlukan. Faktor dalam menerima wisatawan juga harus terus disampaikan ke masyarakat," katanya.

Terkait dengan potensi wisata dan kaitannya dengan infrastruktur jalan di daerah tersebut, Presiden menyatakan bahwa saat ini sudah tidak ada masalah yang berarti.

"Tadi saya lihat di beberapa ruas jalan, di sini insya Allah tidak ada masalah," kata Presiden. (Setpres)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home