Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:28 WIB | Rabu, 01 Juli 2020

Jokowi: Padat Karya Irigasi di Jateng untuk Ketahanan Pangan

Presiden Joko Widodo ketika meninjau proyek padat karya perbaikan irigasi di Kabupaten batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6). (Foto: Sekneg)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo, hari Selasa (30/6) meninjau proyek padat karya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Proyek di Desa Ketanggan, itu merupakan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi sepanjang 200 meter yang dapat mengalirkan air ke lahan seluas 36 hektare dan berdampak bagi 100 kepala keluarga.

Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden mengatakan proyek irigasi itu menggunakan dana Rp195 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020. “Tujuannya menyediakan air bagi kawasan pedesaan dengan perbaikan, rehabilitasi, dan peningkatan jaringan irigasi desa,” kata Sekretariat Presiden.

Proyek padat karya juga untuk mempertahankan daya beli masyarakat yang terdampak di tengah pandemi COVID-19 dengan memberdayakan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) setempat, yakni Kelompok Tani Ketanggan. Proyek air irigasi tersebut dikerjakan oleh 50 orang dengan waktu pengerjaan selama 100 hari.

Presiden Jokowi meninjau proyek itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti melakukan pemeriksaan kesehatan, menjalani uji cepat (rapid test) sebelumnya, mengenakan masker, dan menjaga jarak aman antar pekerja.

Bersama Presiden dalam meninjau proyek itu adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home