Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:38 WIB | Rabu, 24 Agustus 2016

Jokowi Sambut Atlet Peraih Medali Olimpiade di Istana

Presiden menginstruksikan Menpora untuk fokus pada pembinaan cabang olahraga yang diperkirakan akan mendulang medali di kompetisi selanjutnya.
Jokowi Sambut Atlet Peraih Medali Olimpiade di Istana
Presiden Jokowi berfoto bersama para peraih medali emas pasangan ganda campuran bulutangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, serta peraih medali perak dari cabang angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli di Istana Merdeka Jakarta pada hari Rabu (24/8). (Foto-foto: Dok. BPMI)
Jokowi Sambut Atlet Peraih Medali Olimpiade di Istana
Para atlet didampingi Komandan Kontingen Indonesia Raja Okto Sapta Odang, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, Direktur Bidang Pembinaan PBSI Rexy Mainaky, serta Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Taufik Hidayat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada hari Rabu (24/8).
Jokowi Sambut Atlet Peraih Medali Olimpiade di Istana
Presiden Jokowi memberikan keterangan saat menyambut kepulangan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 di Istana Merdeka Jakarta pada hari Rabu (24/8).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo menyambut kepulangan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 di Istana Merdeka Jakarta pada hari Rabu (24/8) pagi.

Rombongan atlet peraih medali bersama dengan pelatih dan pengurus tiba di kawasan Istana Merdeka sekitar pukul 09.10 WIB. Rombongan tersebut kemudian diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo di ruang credential Istana Merdeka.

Dalam sambutannya, atas nama pemerintah dan rakyat, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat sekaligus berterima kasih atas perjuangan yang telah ditunjukkan oleh seluruh atlet di Olimpiade 2016 yang lalu.

Presiden menyebut bahwa hasil yang telah dicapai kali ini merupakan buah usaha maksimal yang telah dilakukan.

"Kalau di London 2012 dulu kita mendapatkan 2 medali: 1 perak dan 1 perunggu, sekarang kita mendapatkan 2 perak dan 1 emas," kata Presiden.

Menurut Presiden, capaian yang berhasil diperoleh tersebut bukanlah suatu proses yang instan, melainkan buah dari usaha kerja keras yang panjang serta perencanaan yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menginstruksikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk fokus memaksimalkan cabang olahraga yang diperkirakan dapat menjadi lumbung medali di gelaran kompetisi selanjutnya.

"Saya kira kalau ini kita lakukan dengan sebuah perencanaan jangka panjang yang baik, saya meyakini emas-emas yang lain bisa kita dapatkan lebih banyak di cabang-cabang olahraga yang sekarang sudah mendapatkan medali, maupun di cabang-cabang yang belum," kata Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam acara penyambutan tersebut ialah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Adapun rombongan atlet dan pengurus yang hadir di antaranya ialah peraih medali emas pasangan ganda campuran bulutangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, peraih medali perak dari cabang angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli.

Kemudian Komandan Kontingen Indonesia Raja Okto Sapta Odang, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, Direktur Bidang Pembinaan PBSI Rexy Mainaky, serta Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Taufik Hidayat. (Setpres)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home