Loading...
MEDIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:07 WIB | Selasa, 28 April 2015

Jokowi: Saya Baca Semua Media, Meskipun Melintir

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden RI Joko Widodo mengaku membaca seluruh media, baik cetak ataupun online, meskipun sejumlah media memelintir perkataan atau pernyataan yang disampaikannya.

“Semua media saya baca, meskipun ada yang melintir ya saya baca semuanya,” ujar Presiden Jokowi dalam acara Silahturahim Pers Nasional di Gedung Televisi Republik Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (27/4).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar tidak kehilangan kontrol  dalam memimpin pemerintahan. “Saya tidak mau kehilangan kontrol, karena saya tidak pernah membaca berita tersebut,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga memastikan dirinya tidak antikritik dari media. Segala macam kritik akan dia terima, baik ataupun buruk hal tersebut. “Saya baca semuanya, saya makan semuanya baik buruk semua saya makan dari berbagai media,” ujar dia.

“Nggak pagi nggak malam, saya selalu buka media. Dari media maintream sampai media kecil saya baca semua. Sehingga kalau ada yang nulis aneh-aneh, yang melintir, saya makan semuanya. Yang baik, yang buruk, saya terima. Karena itu fungsi kontrol,” tutur Presiden Jokowi menjelaskan.

Presiden Jokowi menyampaikan sekarang banyak kritik dan tulisan ‘pedas’ di sejumlah media terhadap pemerintahan yang dia pimpin. Menurut Presiden Jokowi, hal tersebut tidak masalah, meskipun terkadang tidak menyegarkan.

“Tidak apa-apa, tulis terus seperti itu, artinya ada kontrol pada pemerintahan, kalau dalam bekerja tidak ada kontrol bisa berbahaya,” tutur dia.

“Dengan adanya kontrol, program prioritas pemerintah bisa berjalan dengan lebih efektif dan baik,” Presiden Jokowi menambahkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home