Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:05 WIB | Selasa, 12 Januari 2016

Jokowi: Saya Senang Banyak Orang Baik di Istana

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, memberikan penjelasan kepada wartawan terkait jabatan yang baru dipercayakan Presiden Jokowi kepadanya di Istana Merdeka, Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, hari Selasa (12/1). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengaku senang banyak orang-orang baik yang bersedia membantu Presiden. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai memperkenalkan Johan Budi Sapto Pribowo sebagai Staf Khsusus Presiden bidang Komunikasi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, hari Selasa (12/1).

"Saya senang semakin banyak orang-orang baik di lingkungan Istana yang membantu saya," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menunjuk Johan Budi sebagai Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi untuk menyampaikan berbagai program pemerintah kepada publik. Johan Budi juga disebut bertangung jawab menjadi koordinator hubungan masyarakat (humas) seluruh kementerian.

"Sudah saya sampaikan, beliau sangat berpengalaman, dan nantinya akan mengordinasikan juga humas-humas yang ada di kementerian agar kita menjadi satu (suara)," kata Presiden Jokowi..

Secara pribadi, Jokowi menilai mantan Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua dan Juru Bicara KPK itu sebagai figur yang bersih.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memiliki dua Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi yaitu Ari Dwipayana dan Sukardi Rinangkit. Presiden Jokowi juga memiliki satu Staf Khusus Presiden lagi, yakni mantan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Papua, Lenis Kogoya.

Selain Staf Khusus Presiden, beberapa sosok yang berada membantu kinerja Presiden Jokowi di Istana adalah Kepala Staf Presiden, Teten Masduki, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home