Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:14 WIB | Minggu, 24 Mei 2020

Jokowi Shalat Idul Fitri Bersama Keluarga di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo mengikuti Shalat Idul Fitri di Istana Bogor, Hari Minggu (24/5). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di halaman depan wisma Bayurini kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (24/5) pagi.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, sarung biru dan kopiah hitam sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan mukena putih. Keduanya pun mengenakan masker.

Hadir juga putera bungsu mereka Kaesang Pangarep yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, sarung batik dan kopiah hitam serta tak lupa masker hitam.

Shalat Idulfitri berjamaah yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun pada pukul sekitar 06.32 WIB.

Dalam khotbahnya yang bertema "Idulfitri Momentum Hijrah", Muhammadun menyampaikan Idulfitri adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

“Jika sebelum Ramadhan, kami saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan,” kata Muhammadun.

Menko Polhukam

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah secara berjamaah di rumah dinasnya di  Jakarta bersama beberapa anggota keluarga dan ajudan.

Mahfud MD bertindak sebagai imam, sekaligus khatib dan sebagai makmum adalah istrinya, Zaizatun Nihayati dan putranya Royhan Akbar, kemudian ajudan Mahfud dan ajudan istrinya.

Sebelumnya, melalui tayangan video yang dibagikan Humas Kemenko Polhukam, Mahfud juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah dengan jumlah orang yang terbatas.

Demikian pula, halal bihalal juga disarankannya sebisa mungkin untuk tidak bertemu langsung atau secara virtual. "Idul Fitri dalam suasana pandemi, mari kita laksanakan shalat Id dan berhalalbihalal di rumah dengan jumlah orang yang terbatas," katanya. (Antara)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home