Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:57 WIB | Minggu, 03 November 2019

Jokowi Terima Jersey FIFA Nomor 21

Presiden Joko Widodo menerima nomor punggung biru 21 yang menunjukkan bahwa Indonesia akan menjadi negara tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 pada upacara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan FIFA di Bangkok pada 2 November 2019. (Foto: Kris/Biro Pers Setpres / RN)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo menerima nomor punggung biru 21 yang menunjukkan bahwa Indonesia akan menjadi negara tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 pada upacara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan FIFA di Bangkok pada hari Sabtu (2/11).

Pada acara yang berlangsung di Pusat Pameran dan Konvensi Dampak Bangkok, para pemimpin ASEAN lainnya menerima kaus biru nomor 9 dan 10. Di belakang kaus, mereka menemukan nama mereka sendiri.

Menurut perwakilan dari Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA), kaus nomor 9 diberikan kepada para kepala pemerintahan sementara nomor 10 disajikan kepada para kepala negara dari negara-negara anggota pengelompokan regional ini.

Seperti yang diungkapkan dalam pernyataan pers dari bagian media dan informasi Sekretariat Presiden Indonesia yang diterima pada hari Minggu (3/11), MoU ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato 'Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Penandatanganan MoU, disaksikan oleh semua pemimpin ASEAN yang berada di Bangkok untuk menghadiri KTT ASEAN ke-35 dan KTT terkait, bertujuan mengembangkan sepak bola di Asia Tenggara untuk mendorong pembangunan sosial dan gaya hidup sehat di antara masyarakat di kawasan ini.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menyoroti empat poin utama dari kerjasama ASEAN-FIFA sebagaimana diatur dalam draft MoU, yaitu mempromosikan integritas olahraga, olahraga untuk pengembangan, sepak bola FIFA untuk program sekolah, dan pengembangan kapasitas profesional.

Mengenai penunjukan FIFA ini, pemerintah provinsi Sumatra Selatan telah menyampaikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2021 U-20. (Ant)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home