Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:30 WIB | Rabu, 25 November 2015

Jokowi Tinjau Rel KA Trans Sulawesi dan Hadiri Munas APPSI

Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada Puncak Simposiun Guru dan Tenaga Kependidikan di Gedung Istora Senayan, Jakarta, seperti keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com dari Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, hari Selasa (24/11). (Foto: Biro Pers Istana Presiden)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bertolak ke Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pada hari Rabu (25/11), pukul 09.00 WIB.

Setiba di Kota Makassar, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Desa Telumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, yang berjarak 75 kilometer, seperti dijelaskan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, hari Rabu (25/11).‎

Di Desa Telumpanua itu, Presiden akan meninjau‎ panel dan lokasi pembangunan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Tahap Pertama Segmen I Rute Makassar – Pare-pare.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Setelah bermalam di Kota Makassar, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan menuju Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Di kota itu, Presiden dan Ibu Negara akan menuju Taman Hutan Raya Sultan Adam, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, menggunakan jalur darat sejauh 31 kilometer.

Di Taman Hutan Raya Sultan Adam untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015.

Presiden dan Ibu Negara‎ akan meninggalkan Kota Banjarmasin pada hari Kamis (26/11) siang hari dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 14.15 WIB.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home