Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:06 WIB | Senin, 13 Juli 2020

Juara di Grand Prix Styria, Hamilton Mendekati Rekor Schumacher

Lewis Hamilton merayakan mekenangan dan menyunggah foro di akun Instagramnya. (Foto: Ist)

SATUHARAPAN.COM-Lewis Hamilton makin dekat untuk melampaui capaian yang dipegang Michael Schumacher, setelah dia menang di Grand Prix Styria, Austria, hari Minggu (12/7).

Pembalap Mercedes itu sempat gagal mencapai finis podium di seri pembuka yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu, namun dia bangkit untuk merebut trofi pertamanya musim ini.

Hamilton merayakan kemenangan dengan mengangkat kepalan tangan di podium sebagai simbol dukungannya terhadap perang melawan ketidak-adilan rasial.

Ini kemenangan ke-85 ini di sepanjang karier balapan Hamilton, dan pembalap Inggris itu memiliki hanya enam trofi lebih sedikit dari rekor Michael Schumacher, juara Grand Prix terbanyak  dengan 91 trofi.

Hamilton juga sudah mencatat 152 finis podium dan dia hanya perlu tiga kali lagi finis podium peringkat tiga teratas untuk menyamai rekor yang dicacat Schumacher sebanyak 155 kali.
Dalam pole position, pembalap bernomor 44 itu juga mencatat rekor penampilan sempurna untuk ke-51 kalinya. "Tahun yang aneh, tapi senang bisa kembali di atas sini, membalap dengan performa seperti ini," kata Hamilton dikutip Reuters.

"Aku sangat bersyukur bisa kembali ke tempat pertama. Ini terasa sangat lama sejak terakhir kali membalap tahun lalu dan bangkit setelah akhir pekan lalu yang buruk."
Tak hanya itu, Hamilton menyumbang poin untuk ke-35 kali bagi Mercedes secara beruntun sejak GP Austria pada 2018 Ini artinya selama waktu itu ia tidak pernah finis di luar 10 besar, memperbaiki rekornya sendiri sebanyak 33 kali yang diraih dari GP Jepang 2016 hingga GP Prancis 2018.

Formula 1 telah merilis 10 balapan dalam revisi kalender sementara musim ini, yang menjadi peluang Hamilton untuk merebut gelar juara dunia ketujuh kalinya, menyamai rekor Schumacher. 

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home