Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:02 WIB | Minggu, 20 April 2014

Juara Liga Italia Tinggal AS Roma dan Juventus

Para pemain AS Roma bergembira usai gol Radja Nainggolan ke gawang Fiorentina. (Foto: sportsmole.co.uk)

FIRENZE, SATUHARAPAN.COM – Persaingan memperebutkan gelar juara Liga Italia hanya dimiliki AS Roma dan Juventus. Hal ini dipastikan setelah kedua tim meraih kemenangan dengan skor identik, 1-0 pada Minggu (20/4) dini hari WIB. AS Roma menundukkan tuan rumah Fiorentina 1-0, di Stadion Artemio Franchi, Firenze.

Pada pertandingan lain Juventus yang menjinakkan perlawanan Bologna ada di peringkat pertama dengan 85 poin, sementara AS Roma dengan 82 poin dan empat laga tersisa, jumlah poin Roma tak bisa lagi dikejar oleh Napoli yang hanya punya 68 poin, karena pada Sabtu (19/4) malam WIB ditahan imbang Udinese.

AS Roma mendapat peluang mencetak gol melalui Adem Ljajic pada menit kedua, tetapi bola masih diamankan penjaga gawang Fiorentina, Neto.   

Fiorentina membalas lewat Juan Guillermo Cuadrado, sayang bola hasil tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang AS Roma yang dikawal, Morgan De Sanctis.

Ljajic terus menjadi ancaman untuk lini belakang Fiorentina. Pergerakannya menembus lini belakang Fiorentina kemudian diakhiri dengan umpan terobosan kepada salah satu gelandang AS Roma, Radja Nainggolan yang lepas dari jebakan offside dan menjebol gawang Fiorentina pada menit ke-26.

Fiorentina terus mendominasi permainan seusai kebobolan, akan tetapi tim tuan rumah kesulitan menembus pertahanan AS Roma. Beberapa kali gelandang Fiorentina, Cuadrado, Ilicic, dan Pizarro melepaskan tembakan langsung namun tak ada yang mengancam gawang De Sanctis.

Sementara itu, AS Roma  dengan perlahan dan hati-hati membangun serangan nyaris menambah keunggulan menit ke-65, tatkala salah satu gelandang, Dodo yang bergerak dari sisi kiri masih dapat digagalkan penjaga gawang Fiorentina, Neto.

Neto kembali menyelamatkan gawang Fiorentina dari kebobolan menit ke-73, kali ini dia menangkap dengan sempurna tembakan kencang Totti dari luar kotak penalti. (soccerway.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home