Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 07:37 WIB | Selasa, 28 Juli 2020

Juergen Klopp dari Liverpool Menjadi Manajer Terbaik

Juergen Klopp. (Foto: Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Juergen Klopp dari Liverpool dinobatkan sebagai manajer terbaik oleh Asosiasi Manajer Liga (League Managers' Association / LMA), hari Senin (27/7), setelah mengantarkan klub Merseyside menjuarai liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir.

Liverpool menjadi juara Liga Premier ketika liga masih memiliki tujuh pertandingan dan mereka memdapat selisih 18 poin di atas peringkat kedua Manchester City.

Manajer berkebangsaan Jerman itu mengalahkan manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, manajer Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United. Dia meraih trofi Alex Ferguson, yang diambil dari nama mantan manajer Manchester United.

"Saya senang dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy yang luar biasa ini yang dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

"Semua hal yang kami capai di Liverpool tahun ini tak akan tercipta tanpa masukan hebat dari staf pelatih saya; mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepak bola yang sungguh istimewa."

"Saya senang bekerja sama dengan pelatih-pelatih saya, pemain-pemain saya dan semua orang di LFC. Saya berterima kasih kepada dukungan semua penggemar Liverpool kami yang luar biasa hebat," tutup Klopp.

Sementara itu, Bielsa dianugerahi penghargaan Championship setelah mengantarkan timnya menjuarai liga kedua ini dan kembali ke Liga Premier setelah 16 tahun absen. Dan pelatih tim putri Chelsea, Emma Hayes, dinobatkan sebagai manajer wanita terbaik setelah menjuarai liga dan Piala Liga putri.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home