Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:33 WIB | Senin, 19 September 2016

Julia Louis-Dreyfus Dedikasikan Piala Emmy untuk Ayahnya

Julia Louis-Dreyfus. (Foto: maximumfun.org)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Julia Louis-Dreyfus menandai tonggak bersejarah di ajang Penghargaan Emmy pada Minggu (19/9). Ia membawa pulang piala penghargaan aktris terbaik kelimanya secara berturut-turut untuk komedi Veep, dan trofi kedelapan secara keseluruhan.

Julia Louis-Dreyfus mendedikasikan penghargaan yang ia raih kepada ayahnya, William Louis-Dreyfus (dilahirkan dengan nama Gerard Louis-Dreyfus), yang meninggal dunia dua hari sebelumnya.

Di Veep, Louis-Dreyfus berperan sebagai wakil presiden yang kemudian menjabat sebagai presiden sementara.

Louis-Dreyfus, seperti diberitakan Antara, sebelumnya memenangkan tiga penghargaan Emmy lain, termasuk satu piala untuk kategori serial komedi terbaik untuk Veep, acara yang juga dia produseri.

Aktris berusia 55 tahun tersebut mendedikasikan penghargaan terbarunya kepada ayahnya, yang tutup usia pada Jumat. “Saya sangat senang bahwa dia menyukai Veep,” katanya, dengan suara bergetar saat menerima penghargaan tersebut, “Opininya adalah salah satu yang terpenting.”

Julia Louis-Dreyfus mengawali kariernya dengan tampil di The Second City, kelompok teater yang juga melahirkan komedian terkenal seperti Alan Arkin, Steve Carell, Stephen Colbert, Tina Fey, Amy Poehler, dan Shelley Long. Penampilan bersama The Practical Theatre Company pada "Golden 50th Anniversary Jubilee" yang mengantar keterlibatannya tampil dalam Saturday Night Live yang ditayangkan NBC. Usianya 21 tahun pada waktu itu.

Menesulur biografinya, dia adalah keturunan Leopold Louis-Dreyfus, yang pada 1851 mendirikan Louis-Dreyfus Group, perusahaan Prancis yang bergerak dalam bidang perkapalan dan angkutan komoditas.

Sebelum Veep, Louis-Dreyfus dikenal melalui Saturday Night Live (1982 – 1985), Seinfeld (1989 – 1998), The New Adventures of Old Christine (2006 – 2010), Veep (2012 – sekarang). 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home