Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 20:44 WIB | Sabtu, 23 Desember 2017

Jurnal “Science” Kritik Kebijakan Trump

Ilustrasi. Para ilmuwan mengkritik kebijakan pemerintahan Trump. (Foto: NHK World)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.CM – Jurnal AS, Science, menyampaikan kritik terhadap kebijakan-kebijakan pemerintahan Presiden AS Donald Trump terkait ilmu pengetahuan.

Pada setiap akhir tahun, majalah itu, yang dikenal sebagai salah satu jurnal akademik paling bergengsi di dunia, menyorot kejadian dan pencapaian penting di masyarakat ilmiah dalam setahun.

Dalam langkah yang jarang dilakukan, jurnal itu dalam edisi hari Jumat (22/12/2017), seperti diberitakan NHK World, menyebut apa yang disebutnya jurang ketidakpercayaan di antara para ilmuwan dan pemerintahan Trump sebagai penghalang utama ilmu pengetahuan pada tahun 2017.

Artikel itu mempermasalahkan pengunduran diri dari Kesepakatan Paris 2015, pembatalan banyak aturan lingkungan, usulan pemangkasan anggaran besar-besaran di badan-badan penelitian utama, serta langkah-langkah lain oleh Pemerintah AS.

Dikatakan, pemerintahan Trump tampaknya tidak memperhatikan kontribusi ilmu pengetahuan dalam kesehatan, kesejahteraan, dan keamanan nasional.

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home