Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:30 WIB | Selasa, 22 Mei 2018

Jurnalis Asing Datangi Korut Liput Penutupan Situs Nuklir

Wartawan CNN, Will Ripley, tiba di Bandara Beijing untuk berangkat ke Korea Utara, dari Beijing, Tiongkok, Selasa, 22 Mei 2018. (Foto: VOA)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Puluhan wartawan dari Barat dan berbagai kantor berita Tiongkok, Selasa (22/5), tiba di Korea Utara untuk menyaksikan penutupan situs uji coba nuklir Korea Utara, Reuters melaporkan.

Korea Utara mengundang sejumlah media untuk menyaksikan penutupan lokasi uji coba nuklir, Punggye-ri, pada 23 dan 25 Mei. Tidak ada pakar teknis yang diundang, namun Amerika Serikat sudah menyerukan “penutupan permanen dan tidak dapat diubah yang dapat diperiksa dan dipertanggungjawabkan secara penuh.”

Rombongan termasuk wartawan dari kantor berita AP, CNN, CBS, Russia Today dan berbagai media berita Tiongkok terlihat di bandara internasional Beijing untuk naik pesawat Air Koryo yang bertolak pukul 9.48 waktu setempat menurut website bandara itu.

Banyak kantor berita lain termasuk Reuters juga ingin menyaksikan penutupan itu tetapi tidak diundang.

Korea Selatan juga mengungkapan kekecewaan karena wartawannya tidak jadi berangkat ke Korea Utara, meski awalnya sempat diundang. (VOA)

 

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home