Loading...
MEDIA
Penulis: Sotyati 16:22 WIB | Selasa, 08 April 2014

Jurnalis Korban Penembakan di Afghanistan Dibawa ke Jerman

Kathy Gannon (kiri), wartawan AP untuk Afghanistan dan Pakistan, bergambar bersama fotografer Anja Niedringhaus, yang tewas ditembak polisi di Afghanistan. (Foto: AP)

KABUL, SATUHARAPAN.COM - Jurnalis Kanada yang terluka parah saat koleganya di Associated Press tewas ditembak seorang petugas kepolisian di Afghanistan diterbangkan ke Jerman untuk perawatan medis lebih lanjut, ujar kantor berita itu pada Selasa (8/4).

Kathy Gannon ditembak tiga kali dalam serangan yang menewaskan fotografer pemenang Pulitzer, Anja Niedringhaus asal Jerman, menjelang pemilu presiden pada Sabtu (5/4).

“Kathy Gannon dipindahkan ke Jerman untuk evaluasi medis lebih lanjut. Rencana pemakaman bagi Anja Niedringhaus belum difinalisasi,” ujar Paul Colford, direktur hubungan media bagi Associated Press, dalam sebuah pernyataan.

Gannon (60) mengalami luka di bahu dan pergelangan tangannya dalam penembakan di provinsi timur Khost saat dia dan Niedringhaus (48) melaporkan tentang petugas pemilu yang mengirimkan surat suara.

Gannon dirawat di sebuah rumah sakit militer di Kabul sebelum diterbangkan ke Jerman.

Komandan kepolisian itu melepaskan tembakan ke arah dua jurnalis di mobil mereka setelah berteriak “Allahu Akbar (Tuhan Maha Besar),” ujar saksi mata kepada AFP. Dia kemudian menyerahkan diri dan ditahan untuk menjalani pemeriksaan. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home