Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:30 WIB | Sabtu, 15 April 2017

Jurnalis Meksiko Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

Penyidik polisi memeriksa TKP wartawan Maximino Rodriguez Palacios yang dibunuh oleh orang bersenjata di LaPaz. (Foto: The Guardian Nigeria)

MEXICO CITY, SATUHARAPAN.COM - Kelompok bersenjata menembak sampai tewas seorang wartawan di Meksiko timur laut pada hari Jumat (14/4), jurnalis keempat yang dibunuh di negara itu sejak bulan lalu.

Maximino Rodriguez Palacios “ditembak dan tewas” di luar sebuah toko ketika dia tiba dengan mobil bersama istrinya yang duduk di atas kursi roda, ungkap situs berita Colectivo Pericu. Istrinya tidak cedera dalam serangan itu.

Pelakunya tampaknya menggunakan peluru berdaya tinggi, menurut situs berita tersebut.

Dengan banyaknya kartel narkoba yang terkenal kejam, Meksiko mencatatkan tingkat kejahatan terbesar ketiga di dunia berdasarkan jumlah jurnalis yang tewas, setelah Suriah dan Afghanistan, menurut kelompok hak asasi media Reporters Without Borders.

Tiga jurnalis lain yang sedang meliput aksi kejahatan terorganisasi di Meksiko telah tewas sejak bulan lalu, di negara bagian Chihuahua, Guerrero dan Veracruz, menurut pejabat dan kelompok media. (AFP)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home