Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:10 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Juventus Ungguli Real Madrid 2-1

Juventus Ungguli Real Madrid 2-1
Andrea Pirlo (Juventus, kaus putih hitam) dijegal Sergio Ramos (Real Madrid, kaus hitam). (Foto-foto: fifa.com).
Juventus Ungguli Real Madrid 2-1
Para pemain Juventus bergembira setelah gol Alvaro Morata.
Juventus Ungguli Real Madrid 2-1
Salah satu andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus menang atas Real Madrid dengan skor 2-1 pada semi final pertama Liga Champions 2014-2015 yang berlangsung Rabu (6/5) dini hari WIB di Stadion Juventus, Torino, Italia.

Juventus, menurut uefa.com, memiliki penguasaan bola yang berbeda tipis dengan tamunya asal Spanyol tersebut yakni dengan keunggulan 51 berbanding 49 persen.

Di awal pertandingan Arturo Vidal nyaris membobol gawang Real Madrid, salah satu gelandang Juventus asal Cile  ini menggiring bola masuk kotak penalti Real Madrid setelah melewati penjagaan bek Real Madrid, Sergio Ramos, namun kiper Real Madrid, Iker Casillas lebih dulu dapat mengamankan bola yang dikuasai Vidal.

Satu menit kemudian Real Madrid membalas peluang tersebut lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo, namun bola yang diarahkan gelandang Real Madrid asal Portugal ini masih tepat di tangkapan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Juventus membalas lagi. Pada menit keempat, mereka mendapatkan kans via tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Stefano Sturaro. Sial bagi Sturaro, Iker Casillas masih bisa menangkapnya.

Juventus membahagiakan para pendukung yang memadati stadion milik tuan rumah, setelah gol tercipta dari Alvaro Morata di menit kesembilan, mantan pemain Real Madrid tersebut mencetak gol setelah Casillas gagal menangkap dengan sempurna bola tendangan pemain Juventus, Carlos Tevez.

Tim tamu berusaha keras menyamakna kedudukan, namun dua kali serangan balik yang dimotori Cristiano Ronaldo dan Isco Alarcon gagal, karena bola yang mereka tembakkan ke gawang Juventus masih jauh dari sasaran.

Real Madrid akhirnya mendapat gol penyeimbang lewat Ronaldo ketika pertandingan memasuki menit ke-27. Gol berawal dari serangan di sisi kanan, James Rodriguez yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan umpan lob ke depan gawang Juventus. Di sana, ada Ronaldo yang berdiri lepas dari pengawalan para pemian Juventus – Patrice  Evra dan Giorgio Chiellini – langsung  menyambar bola dengan sundulan, dan di sisi lain Buffon telat bereaksi.  

Babak kedua, Juventus mendapat gol kemenangan lewat eksekusi penalti Carlos Tevez menit ke-58.

Dani Carvajal, bek Real Madrid menjatuhkan Carlos Tevez di kotak penalti adalah momen saat Juventus mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh salah satu penyerang tim nasional Argentina tersebut. Hingga pertandingan selesai kedudukan tetap 2-1.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephane Lichtsteiner, Patrice Evra, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Stefano Sturaro, Carlos Tevez, Alvaro Morata.

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Gareth Bale, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco Alarcon, Cristiano Ronaldo. (sportsmole.co.uk/uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home