Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 10:07 WIB | Kamis, 07 November 2019

JVWF 2019 Siapkan Lucky Draw Mobil VW Beetle “German Look”

JVWF 2019 Siapkan Lucky Draw Mobil VW Beetle “German Look”
VW Beetle “German Look” yang dipersiapkan untuk lucky draw pada JVWF 2019 dipajang saat jumpa media di The Alana Hotel, Rabu (6/11) siang. (Foto-foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)
JVWF 2019 Siapkan Lucky Draw Mobil VW Beetle “German Look”
Ketua panitia JVWF 2019 Tjahjo Widjojono (memegang mikrofon) didampingi Kabid. Pemasaran Dinas Pariwisata Pemda DIY Marlina Handayani (kedua dari kanan), Marketing Communications Manager The Alana Hotel Wiwied Widyastuti (paling kanan) saat memberikan penjelasan rangkaian kegiatan JVWF 2019 saat jumpa media di The Alana Hotel, Rabu (6/11).

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bertempat di lobby The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, Rabu (6/11) siang, digelar jumpa media Jogja VW Festival (JVWF) 2019. Jumpa media menghadirkan Ketua JVWF 2019 Tjahjo Widjojono, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Pemda DIY Marlina Handayani, Marketing Communications Manager The Alana Hotel Wiwied Widyastuti, serta Humas JVWF 2019 Sutoto.

Tjahjo Widjojono dalam jumpa media menyampaikan bahwa secara keseluruhan JVWF 2019 sudah siap digelar dan antusiasme pengunjung yang hadir sampai ke mancanegara. Tidak kurang perwakilan klub penggemar VW dari 15 negara dengan lebih dari 800-an orang hingga jumpa media digelar telah melakukan konfirmasi kehadirannya. Perwakilan tersebut di antaranya dari Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam. Sementara dari luar negara ASEAN di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, India, Jepang, Australia, dan Swiss.

“Dari dalam negeri sendiri hari ini sudah mulai berdatangan bersama mobil VW-nya di antaranya diangkut dengan towing kendaraan, ada yang dikendarai langsung dari kota asalnya. Salah satunya dari Pematang Siantar (Sumatera Utara) yang di kendarai langsung dari sana. Informasi terakhir sudah mau menyeberang dari Bakauheni-Lampung,” Tjahjo menjelaskan kepada satuharapan.com sesaat sebelum jumpa media, Rabu (6/11).

Sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya, Tjahjo menambahkan bahwa pada JVWF 2019 panitia menyediakan Lucky Draw berupa satu unit kendaraan VW yang sudah direstorasi.

“Untuk tahun ini sudah disiapkan lucky draw berupa VW Beetle seri 1303 keluaran tahun 1974 yang sudah dibangun ulang. Konsep restorasinya adalah VW Beetle style German Look. Proses restorasinya sekitar 6 bulan. Dengan style German Look, mobil lucky draw ini spesifikasinya lebih pada performance. Mesin empat silinder disuplai dengan bahan bakar melalui karburator pada keempat barel untuk meningkatkan performanya. Diameter rim (velg) diperbesar dalam pola belang (diameter rim depan-belakang tidak sama) dan kaki-kaki sudah dilakukan sentuhan ulang dengan tapak ban lebar untuk menjaga kestabilan pada kecepatan tinggi. Exhaust (knalpot) dan steering juga diganti menyesuaikan performa mesin yang sudah ditingkatkan, namun tetap mempertahankan kapasitas mesin mobil yakni 1.600 cc dan tanpa pendingin udara (AC),” papar Tjahjo saat jumpa media.

Tjahjo menambahkan, meskipun performa mobil telah ditingkatkan, mobil lucky draw JVWF 2019 tetap aman-nyaman dikendarai. Keseluruhan proses restorasi VW Beetle dengan style German Look dilakukan secara bergotong royong untuk mempersembahkan yang terbaik sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kerja sama serta effort panitia dan komunitas yang luar biasa sehingga terwujud mobil lucky draw tersebut.

“Karena lucky draw diperuntukkan bagi semua pengunjung, mobil tetap mudah dalam perawatan. Terutama bagi pengunjung yang beruntung nantinya sekiranya bukan dari penggemar mobil VW,” jelas Humas JVWF 2019 Sutoto menambahkan.

Lucky draw diberikan gratis kepada pengunjung JVWF 2019 yang beruntung. Syaratnya, pengunjung cukup mengikuti undian melalui pembelian tiket seharga Rp 50.000 on the spot di lokasi acara. Jika pengunjung ingin membeli tiket sebelum hari H bisa melalui tiket.com seharga Rp 40.000.

JVWF 2019 akan diadakan di Jogja Expo Center (JEC) pada 9 sampai 10 November 2019 dengan beberapa event di antaranya pameran koleksi mobil VW  klasik dan kustom yang dipajang di area indoor JEC, kompetisi memperebutkan 41 awards dari panitia serta 31 awards dari media luar negeri, bazaar booth merchandise, kuliner di tenda-tenda food court, serta panggung hiburan.

Panggung pertama akan menemani pengunjung yang menikmati kuliner di tenda food court, sedangkan panggung kedua akan menjadi tempat beraksinya bintang tamu JVWF 2019. Pada hari pertama, pengunjung akan dihibur penampilan Endank Soekamti dan pada hari kedua akan dihibur oleh penampilan The Godfather Of Broken Heart Didi Kempot.

“Satu tiket berkesempatan mendapatkan lucky draw yang akan diundi pada Minggu, 10 November 2019 pukul 22.00 WIB,” jelas Sutoto.

Informasi seputar penyelenggaraan JVWF 2019 bisa diakses pada laman http://jogjavwfestival.com/ , akun instagram @vwclubyogyakarta, fans page FB: Jogjakarta Volkswagen Festival, atau menghubungi sekretariat panitia di Jalan Polisi Istimewa No. 1, Muja-Muju, Yogyakarta melalui kontak 081328056781.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home