Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:48 WIB | Jumat, 19 September 2014

Kabut Asap di Banjarmasin Ganggu Mobilitas Masyarakat

Kabut asap di banjarmasin mengganggu keberangkatan pesawat di Bandar Udara Syamsudin Noor. (Foto: Antara)

BANJARMASIN, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah wilayah di Banjarmasin pada Jumat (19/9) pagi diselimuti kabut asap tebal dengan jarak pandang 500 hingga 1.000 meter. Ketebalan kabut asap ini cukup mengganggu mobilitas masyarakat.

Di beberapa titik, kabut asap menyebabkan kemacetan karena kendaraan yang melintas harus berhati-hati dan berjalan dengan kecepatan yang rendah.

Sementara itu, beberapa hari sebelumnya kabut asap juga mengganggu kegiatan penerbangan di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin. Beberapa penerbangan terpaksa ditunda karena keterbatasan jarak pandang.

Menurut Suparmono petugas Bandar Udara Syamsudin Noor, jarak pandang di landasan pacu di bawah 300 meter padahal jarak minimalnya ialah 500 meter. Oleh sebab itu, keberangkatan pesawat terpaksa ditunda karena alasan keselamatan.

Jadwal keberangkatan yang ditunda ialah maskapai Garuda tujuan Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 06.00 WITA menjadi 09.00 WITA, Lion Air tujuan Jakarta yang semula dijadwalkan terbang pukul 06.15 WITA menjadi 09.10, dan keberangkatan lima maskapai lainnya juga ditunda karena risiko penerbangan cukup tinggi.  (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home