Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:09 WIB | Rabu, 05 Juli 2017

Kaesang Pangarep Dilaporkan ke Polisi Terkait Ujaran Kebencian

JAKARTA, ATUHARAPAN.COM - Penyidik Polres Metro Bekasi Kota mendalami laporan polisi seorang warga terhadap Kaesang Pangarep terkait dugaan ujaran kebencian.

"Laporannya sedang dipelajari," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (5/7).

Beredar di media sosial tentang Laporan Polisi Nomor: LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota dengan pelapor warga Tapanuli Muhammad Hidayat terhadap Kaesang.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya belum mengetahui apakah sosok Kaesang yang dilaporkan melakukan ujaran kebencian adalah putra Presiden Joko Widodo.

"Ini kan laporan biasa ya, kebetulan ada nama Kaesang. Itu pun belum tentu Kaesang yang mana. Makanya akan kami lakukan penyelidikan untuk memahami laporan tersebut. Dari penyelidikan, nanti kita lihat, ada saksi ahli yang memastikan apakah itu dalam ranah pidana atau tidak, itu akan ditentukan," kata Iriawan di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta, Rabu (5/7).

Pada 2 Juli 2017, seorang bernama Muhammad Hidayat melaporkan seseorang bernama Kaesang ke Polresta Bekasi dengan dugaan melakukan penodaan agama dan ujaran kebencian melalui video di media sosial.

Pelapor menuduh Kaesang mengunggah video berujar kebencian dengan ucapan, "mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, tidak mau mengingatkan, padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso".

Iriawan mengaku dalam laporan ada disebutkan kata-kata yang diduga merupakan ujaran kebencian.

"Di situ kalau tidak salah ada kata-kata kalau tidak menjalankan apa tentang yang ada di situasi itu, ndeso lah, kira-kira begitu, tapi saya belum dalami," kata Iriawan.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hero Hendriatno membenarkan keberadaan laporan tersebut. (antaranews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home