Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:45 WIB | Jumat, 02 Oktober 2020

Kafe untuk Pemilik dan Anjingnya Pertama Dibuka di Arab Saudi

Suasana di The Barking Lot, di Khobar, Arab Saudi, di mana pemilik anjing bisa menikmati makan dan minum sambil membawa anjing kesayangan mereka. (Foto: tangkap layar video)

KHOBAR, SATUHARAPAN.COM-Pemilik anjing di Arab Saudi sekarang dapat menikmati secangkir kopi bersama hewan peliharaan kesayangan mereka di kafe baru, dan yang pertama di Kerajaan itu.

The Barking Lot, yang membuka pintunya pada bulan Juni di kota pesisir Khobar, telah menawarkan kesenangan bagi para pecinta hewan di negara yang hanya memiliki sedikit tempat untuk membawa hewan peliharaan di luar rumah.

Adopsi anjing tersesat menjadi lebih populer di Arab Saudi yang mengalami modernisasi pesat, yang telah mengalami perubahan besar sebagai bagian dari rencana "Visi 2030" dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pemilik The Barking Lot, Dalal Ahmed, dari Kuwait mengatakan bahwa dia mendapatkan ide tersebut selama kunjungan sebelumnya ke Arab Saudi. "Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan-jalan di pantai bersamanya," katanya kepada AFP.

“Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi bagi orang-orang yang memiliki anjing,dan bahkan bagi mereka yang tidak.”

Pria dan wanita muda terlihat berkumpul di kafe dengan anjing dari berbagai ukuran. Beberapa hewan peliharaan bermain-main, sementara yang lain duduk di pangkuan pemiliknya, atau menunggu dengan sabar di konter saat wali mereka memesan minuman.

Di satu bagian, anjing diperlakukan dengan mencuci dan mengeringkan rambut sebagai bagian dari layanan perawatan yang ditawarkan.

“Ide kafe ini sangat baru,” kata Johara, warga Saudi. “Ini adalah tempat berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain.”

Bagi Nawaf, juga asal Arab Saudi, ini baru pertama kali mengunjungi kafe yang menurutnya “cantik” itu. “Saya datang ke sini untuk bermain dengan anjing, yang sekarang memiliki kafe sendiri untuk pertama kalinya di Arab Saudi,” katanya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home