Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:33 WIB | Kamis, 03 Januari 2019

Kaisar Jepang Sampaikan Ucapan Tahun Baru Terakhir

Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko menyampaikan ucapan Tahun Baru terakhirnya kepada publik sebelum rencana abdikasi dirinya pada bulan April. (Foto: nhk.or.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko menyampaikan ucapan Tahun Baru terakhirnya kepada publik sebelum rencana abdikasi dirinya pada bulan April.

Pasangan kekaisaran dan anggota keluarga lain muncul tujuh kali di balkon Istana Kekaisaran di Tokyo pada Rabu (2/1).

Mereka dijadwalkan muncul sebanyak lima kali. Namun banyak orang berdatangan ingin memberikan ucapan selamat, sehingga memotivasi mereka untuk muncul dua kali lagi.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan, lebih dari 154.000 orang mengunjungi istana tersebut. Itu adalah rekor untuk era Heisei saat ini, dan hampir 30.000 melebihi rekor sebelumnya pada tahun lalu.

Kaisar mengatakan kepada para pengunjung, perasaan gembiranya dapat merayakan Tahun Baru bersama mereka di bawah langit yang cerah. Dia mengutarakan harapan agar tahun ini akan menjadi tahun yang baik bagi sebanyak mungkin orang. Ia menambahkan dia berdoa bagi perdamaian dan kebahagiaan orang-orang di Jepang dan seluruh dunia. (nhk.or.jp)

 

TOA
Bank Central Asia
Zuri Hotel
Back to Home