Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:06 WIB | Kamis, 18 Desember 2014

Kakorlantas dan Menhub Tinjau 4 Simpul Transportasi Semarang

Kakorlantas dan Menteri Perhubungan tinjau 4 simpul transportasi Semarang yang akan digunakan masyarakat untuk berlibur Natal dan Tahun Baru 2015. (Foto: ntmc-korlantaspolri.com)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan Rabu (17/12), meninjau empat simpul transportasi yang akan digunakan masyarakat untuk berlibur Natal dan Tahun Baru 2015, yakni Stasiun Tawang, Terminal Terboyo, Pelabuhan Tanjung Perak, dan Bandara Ahmad Yani.

Jonan mengatakan, semua transportasi siap mengangkut penumpang yang akan berlibur Natal dan tahun baru, baik armada darat, air, dan udara.

“Libur Natal dan tahun baru akan tiba, persiapan alat transportasi pun sudah semakin baik dan siap digunakan”, kata Jonan.

Menhub datang ditemani Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum, serta rombongan Kemenhub, dan Jasa Raharja. Tiba di Semarang, dengan dikawal Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs Istu Hari Winarto beserta jajarannya, rombongan Menhub terus memantau persiapan dari empat simpul alat transportasi di Semarang.

Jonan menilai, memang masih ada kekurangan di infrastruktur dari beberapa lokasi yang didatangi, seperti aspal jalan yang kurang terawat di Terminal Terboyo karena sering terkena banjir. Tetapi, Jonan akan terus berupaya memperbaiki semua sarana yang menunjang di empat simpul lokasi transportasi demi kenyamanan masyarakat.

Persiapan libur panjang Natal dan tahun baru, Menhub juga bekerja sama dengan TNI-Polri guna memberikan keamanan kepada penumpang. Bahkan Jonan juga menambahkan akan ada kapal bantuan yang akan diberikan TNI jika terjadi kepadatan penumpang.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Condro Kirono yang turut dalam rombongan menilai, Kapolri sudah memberikan arahan pada apel Kasatwil beberapa minggu lalu untuk persiapan Operasi Lilin. Polri akan menempatkan beberapa personel di tiap-tiap lokasi yang dianggap menjadi incaran pengganggu, juga akan didirikan beberapa posko untuk bersiaga demi keamanan bersama. Polri juga akan berkoordinasi dengan TNI dalam Operasi Lilin 2014.

“Kami (Polri, Red) berharap tidak ada gangguan dalam perayaan Natal dan tahun baru ini,” kata Kakorlantas Polri. (ntmc-korlantaspolri.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home