Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:05 WIB | Senin, 22 September 2014

Kalah, Van Gaal Sebut MU Kehilangan Taring

Para pemain MU (kaus merah) gagal menghadang bola tembakan Esteban Cambiasso (kaus biru, Leicester City) sehingga menjadi salah satu gol bagi kemenangan Leicester. (Foto: sportsmole.co.uk).

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU), Louis Van Gaal menyebut para pemainnya tidak berdaya seperti singa kehilangan taring. Pernyataan ini dia ungkapkan dalam jumpa pers usai MU kalah telak 3-5 dari tuan rumah Leicester City, pada Minggu (21/9) malam WIB, di Stadion King Power, Leicester.

“Saya kecewa, karena MU membuat banyak kesalahan, sepertinya mereka kehilangan daya gedor, dan taring seperti macan ompong,” kata Van Gaal.

MU sempat unggul 3-1 atas tuan rumah Leicester lewat parade gol Robin van Persie, Ander Herrera, dan Angel Di Maria, sebelum Leicester memperoleh gol lewat salah satu penyerangnya, Leonardo Ulloa di babak pertama. 

"Kami mulai pertandingan dengan baik saat melawan Queens Park Rangers (QPR) dengan komposisi yang baik, kami bermain dengan penuh semangat kala itu, tetapi di pertandingan ini kami tidak berhasil mempertahankan kemenangan, dan membiarkan begitu saja,” lanjut Van Gaal yang menyebut kemenangan MU sepekan sebelumnya atas Queens Park Rangers (QPR) dengan skor 4-0 pekan lalu.

Leicester bermain penuh perlawanan pada babak kedua, terbukti dengan empat gol dari Jamie Vardy, Cambiasso, David Nugent, dan Cristian Ulloa.

“Leicester memiliki lima tembakan ke gawang MU, dan cuma itu saja. Lima gol itu ada karena kami membuat banyak sekali kesalahan dalam penguasaan bola," Van Gaal menambahkan.

Van Gaal menasehati para pemainnya tidak cukup hanya menghasilkan peluang baik, melainkan harus memberi kemenangan bagi tim, karena kemenangan harus diraih selama 90 menit, tidak hanya 45 menit babak pertama saja.

“Itu tidak cukup. Anda harus membunuh pertandingan dan kami tidak melakukannya," kata Van Gaal.

Hasil pertandingan lainnya: Tottenham Hotspur 0-1 West Bromwich Albion, Everton 2-3 Crystal Palace, Manchester City 1-1 Chelsea.

 (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home