Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 16:29 WIB | Senin, 26 November 2018

Kaley Cuoco Bantu Selamatkan Bayi Singa Laut di Hari Libur Thanksgiving

Aktris dan produser Kaley Cuoco. (Foto: Websfeed.com)

SATUHARAPAN.COM – Pada saat sebagian besar warga Amerika menghabiskan waktu libur Hari Pengucapan Syukur (Thanksgiving Day, tahun ini jatuh pada 22 November, Red) dengan berkumpul bersama keluarga, aktris Kaley Cuoco malah membantu menyelamatkan bayi singa laut yang terdampar.

Aktris berusia 32 tahun yang dikenal melalui film komedi situasi televisi Big Bang Theory itu dalam sebuah unggahan di Instagram, Kamis, 22 November, seperti dilaporkan Hilary Hanson di huffingtonpost.com, mengatakan sedang bersama suaminya, Karl Cook, berlibur di rumah pantai keluarga di California, ketika melihat anak singa laut itu “terdampar dan terlihat kesakitan.” Awalnya ia pikir bayi anjing laut.

Cuoco segera menelepon Marine Islands Channel & Wildlife Institute (CIMWI) yang berpusat di Santa Barbara. Walaupun awalnya khawatir tidak ada yang merespons karena hari libur, kenyataannya banyak sukarelawan datang ke pantai.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang yang meninggalkan acara liburan Pengucapan Syukur mereka untuk membantu satwa yang membutuhkan pertolongan,” tulis Cuoco dalam unggahannya, termasuk video yang menunjukkan singa laut dan para relawan.

Namun, relawan tidak dapat segera melakukan tindakan penyelamatan, salah satunya karena faktor lokasi singa laut itu di bebatuan, kata direktur CIMWI, Ruth Dover, kepada HuffPost melalui email. Tapi pada keesokan harinya, singa laut jantan itu terlihat di bebatuan sekitar 7 mil di selatan tempat Cuoco pertama kali melihatnya. Dari sana, relawan berhasil menyelamatkannya, kata Dover.

Lembaga nirlaba CIMWI itu memposting foto singa laut di Facebook, mencatat bahwa satwa itu adalah pasien ke-99 mereka tahun ini dan keadaannya “sangat kurus”.

“# 99 kemungkinan besar adalah anak singa laut yang baru disapih yang belum mahir mencari ikan sendiri,” tulis surat itu. “CIMWI akan memberikan perawatan medis dan rehabilitasi untuk anak singa laut ini dengan tujuan mengembalikannya kembali ke alam liar setelah ia mendapatkan kembali kesehatannya dan berat badan ekstra untuk memulai kembali reintroduksi ke habitat alaminya.”

Cuoco juga memposting foto bayi singa laut itu di media sosial setelah penyelamatannya, berterima kasih kepada CIMWI atas upaya mereka, menambahkan bahwa ia menamai anak singa laut itu Sandy.

Situs web lembaga tersebut menjelaskan Cuoco melakukan hal yang benar dengan menghubungi para ahli daripada mencoba untuk campur tangan sendiri. Panduan CIMWI untuk membantu mamalia laut yang terdampar menyebutkan orang awam yang melihat hewan liar yang mereka pikir membutuhkan bantuan harus menjaga jarak aman, memperhatikan kondisi fisik hewan, karakteristik dan lokasi, dan kemudian meminta bantuan.

Penggemar Kaley Cuoco mungkin tidak akan terkejut mendengar kabar ia mengulurkan tangan membantu makhluk malang itu. Aktris yang sebelumnya atlet tenis tangguh itu dikenal sebagai penyayang binatang dan memiliki banyak hewan peliharaan, termasuk kelinci bernama Simon.

Situs web IMDb menyebutkan ia memiliki anjing Chihuahua-dachshund bernama Petey, anjing German Shepherd bernama Duke, dan anjing Jack Russell Terrier bernama Raquel. Ia juga aktif mendukung beberapa kelompok advokasi hewan.

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home