Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:43 WIB | Senin, 08 April 2013

Kampung Nelayan Jakarta

Kampung Nelayan Jakarta
Pemukiman nelayan sungai angke yang terletak di Muara Angke, Jakarta Utara. Pemandangan ini bisa dilihat ketika memasuki muara sungai Angke. (20/01/2011) Foto-foto Dedy Istanto
Kampung Nelayan Jakarta
Kondisi bangunan rumah yang terbuat dari bahan material seadanya membuat kampung nelayan tetap bertahan hingga sekarang.
Kampung Nelayan Jakarta
Deretan perahu nelayan yang bersandar selepas mencari ikan di sepanjang laut Jakarta dan sekitarnya.
Kampung Nelayan Jakarta
Kampung nelayan Muara Angke yang terletak berdekatan dengan pemukiman rumah mewah di sepanjang Jalan Pantai Indah Kapuk.

Keberadaan pemukiman masyarakat di pinggir kali Angke, Muara Angke, Jakarta Utara memberikan warna tersendiri. Masyarakat yang rata-rata adalah warga pendatang ini telah lama tinggal di sepanjang pinggir sungai lengkap dengan perahunya yang bersandar seusai melintas ke muara terakhir dari sungai Ciliwung ini.

Aroma bau amis dari sungai yang menyebabkan pemandangan pantai di Jakarta tidak terlihat indah. Warna hitam pekat dan coklat akibat menumpuknya sampah dan lumpur menjadi warna dominan di sepanjang sungai sampai ke laut. Kondisi seperti itu menjadikan pemandangan setiap hari di pemukiman nelayan bantaran sungai Angke yang tetap bertahan, entah hngga kapan.

 

Editor : KP3


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home