Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:48 WIB | Kamis, 29 September 2016

Kanada Catatkan Jumlah Rekor Kedatangan Imigran

Ilustrasi. Orang-orang berkumpul di sepanjang pantai di Ak-Beheira di Laut Mediterania sketika telama pencarian korban perahu migran yang tenggelam tengah dilakukan, pada hari Rabu (21/9). (Foto: Reuters)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM – Kanada mencatatkan jumlah rekor kedatangan imigran dalam 12 bulan yang berakhir pada 1 Juli, menurut pengumuman lembaga statistik pemerintah pada Rabu (28/9).

“Negara belum menerima imigran dalam jumlah sebesar itu dalam satu periode tahunan sejak sekitar awal 1910 saat menyediakan permukiman di Kanada Barat,” ungkap Statistics Canada dalam sebuah pernyataan.

Kedatangan 31.000 pengungsi Suriah sejak akhir November mendorong jumlahnya menjadi 320.932, dan memecahkan jumlah tertinggi sebelumnya yang dicatatkan pada 2009-2010 ketika para imigran membanjiri Kanada untuk mencoba keluar dari kesulitan ekonomi.

Selama periode tersebut, Kanada telah melalui resesi global terburuknya sejak Depresi Besar relatif tanpa mengalami keterpurukan, dan menyambut kedatangan lebih dari 270.000 pengungsi.

Gelombang kedatangan imigran terbaru itu juga meningkatkan jumlah penduduk Kanada sebesar 1,2 persen menjadi lebih dari 36 juta jiwa. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home