Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:45 WIB | Minggu, 13 Juli 2014

Kanoute Tunjukkan Aksi Simpati Gaza di Twitter

Kanoute Tunjukkan Aksi Simpati Gaza di Twitter
Foto profil di akun twitter Frederick Kanoute (foto-foto: akun twitter @frederickkanoute).
Kanoute Tunjukkan Aksi Simpati Gaza di Twitter
Foto berisi tulisan yang diunggah Frederick Kanoute pada Jumat (11/7).

SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Mali yang kini di Beijing Gouan (Liga Sepak Bola Tiongkok), Frederick Kanoute mengunggah foto berisi ajakan untuk bersikap solidaritas kepada para korban  Palestina yang kini berada di Jalur Gaza,

Pada Jumat (11/7) di akun twitternya (@FredericKanoute) dia mengunggah gambar yang bermakna masalah di Palestina bukan perang antar agama.

“Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia,” demikian terjemahan dari tulisan yang pesan aslinya tertulis dalam bahasa Inggris itu.

Selain itu, eks mesin gol Tottenham dan Sevilla itu juga menambahkan kata-kata, “Sejarah akan menghakimi keheningan dunia,” tulis Kanoute di akun Twitternya.

Tak lupa, Kanoute juga menyebut legenda Argentina, Diego Maradona, dan beberapa pesepak bola muslim dunia seperti Demba Ba, Abou Diaby, Mesut Ozil, Karim Benzema, serta Moussa Sow.

Kanoute dikenal sebagai pesepak bola yang peduli dengan nasib Palestina, hal itu terlihat saat dua musim silam masih membela Sevilla di Liga Spanyol dia selalu merayakan sujud syukur setelah mencetak gol, tidak ketinggalan membuka bagian depan kausnya sehingga kaus dalam berwarna gelap terlihat tulisan untuk mengajak para penggemar sepak bola bersimpati kepada masyarakat Palestina.

Pesepak bola lain yang turut memberikan dukungan yakni timnas Aljazair, dalam pemberitaan satuharapan.com pada Rabu (2/7) menyebut saat kesebelasan Aljazair tiba di tanah air, jalanan raya kota Aljir ramai oleh gegap gempita pendukung timnas Singa Afrika Utara ini. Akan tetapi ada satu yang patut dicatat yakni aksi sosial para pesepak bola Aljazair, dimana salah satu penyerang Aljazair, Islam Slimani dikabarkan memberikan seluruh uang tampil di Piala Dunia kepada masyarakat Palestina.

“Mereka membutuhkannya (uang hasil pertandingan di Piala Dunia) lebih dari kami,” kata Waleed, salah seorang jurnalis yang menirukan ucapan Slimani.

Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza hari Selasa (8/7), mengebom lebih dari 30 target termasuk rumah dan bangunan. Militer Israel telah bersiaga dalam radius 40 km di selatan Israel untuk melindungi pesisir Israel.

(alarabiya.net/aljazeera.com/ akun twitter @fredrickkanoute/ france24.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home