Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:04 WIB | Sabtu, 05 September 2015

Kantor Ahok Masuk Kawasan Penyumbang Sampah Terbesar

Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kantor Gubernur DKI Jakarta yang terletak di Gambir tercatat masuk dalam kawasan penyumbang sampah terbesar se-Jakarta Pusat. Menurut data yang dihimpun, Gambir menempati posisi pertama sebagai penyumbang sampah terbesar di Jakarta Pusat, sedangkan yang paling sedikit menghasilkan sampah adalah wilayah Johar Baru.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit, mengatakan, Jakarta Pusat yang terdiri atas delapan kecamatan, 44 kelurahan, dan 4.695 RT, setiap hari menyumbang sampah sejumlah 5.940 meter kubik atau sekitar 1.000 ton. Dari jumlah tersebut, Gambir tercatat menyumbang sekitar 645 meter kubik, sedangkan Johar Baru 378 meter kubik.

Sementara itu, sebanyak 151 truk beroperasi setiap hari. Pengangkutan dilakukan saat malam atau sore hari agar tak menambah kemacetan di Ibukota.

Selain mengangkut sampah, pemerintah juga tengah membenahi saluran air. Saluran air sering kali tersumbat sampah-sampah yang dibuang sembarangan. Kesadaran waarga untuk membuang sampah pada tempatnya dinilai masih sangat minim.

"Membersihkan saluran di bawah empat meter atau saluran penghubung memang telah menjadi tugas suku dinas. Kadang kala harus lama karena salurannya agak sulit dibersihkan," kata Marsigit. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home