Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:12 WIB | Jumat, 27 Maret 2015

Kantor Stasiun TV Meksiko Kembali Diserang Granat

Kantor pertelevisian terbesar Meksiko Televisa terkena serangan granat untuk kedua kalinya dalam kurun waktu dua bulan terakhir di Kota Matamoros. (Foto:technewspedia.com)

NUEVO LAREDO, SATUHARAPAN.COM – Kantor pertelevisian terbesar Meksiko Televisa terkena serangan granat untuk kedua kalinya dalam kurun waktu dua bulan terakhir di Kota Matamoros yang terkenal sebagai sarang geng kriminal, menurut laporan otoritas setempat, Kamis (26/3).

Para penyerang melemparkan granat menggunakan kendaraan pada Rabu (27/3) malam waktu setempat. Serangan itu menyebabkan kerusakan pada bagian depan gedung, namun tidak ada korban cedera, menurut pernyataan pejabat di kantor kejaksaan negara bagian Tamaulipas.

Gedung tersebut juga menjadi target serangan pada 6 Februari silam. Saat itu, sekelompok orang tidak dikenal melemparkan granat yang menyebabkan dua penjaga keamanan cedera.

Matamaros, yang terletak dekat perbatasan dengan Amerika Serikat, mengalami lonjakan kekerasan dalam beberapa pekan terakhir terkait pertikaian internal kartel narkoba Gulf.

Pada 8 Maret, kelompok bersenjata menembaki konvoi Wali Kota Leticia Salazar, yang berhasil lolos tanpa cedera. Sebuah granat palsu juga ditemukan di tempat parkir balai kota sebulan sebelumnya. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home