Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:41 WIB | Senin, 29 Juni 2015

Kapolda Metro Izinkan Pemudik Titip Kendaraan

Ilustrasi. Sejumlah pengendera melintas di samping proyek perbaikan jalur mudik lintas tengah Jawa Tengah jalur Weleri-Temanggung-Magelang di Candiroto, Temanggung, Jateng, Senin (29/6). Menurut kontraktor perbaikan jalan raya dengan pengecoran beton tersebut diperkirakan selesai pada H-7 Lebaran sehingga dapat memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengizinkan warga menitipkan kendaraan di kantor kepolisian selama masa mudik lebaran.

"Saya sudah sampaikan ke polres dan polsek yang memiliki lahan dan tempat menerima titipan kendaraan masyarakat yang mudik," kata Irjen Tito di Jakarta, Senin (29/6).

Tito mempersilahkan warga masyarakat yang akan mudik menggunakan kereta api, pesawat maupun kapal laut untuk menitipkan kendaraan jika khawatir hilang di rumah.

Tito mengaku telah meminta petugas polres dan polsek menempelkan pamflet berisi pemberitahuan pelayanan penitipan kendaraan di kantor kepolisian.

"Serahkan blanko untuk masyarakat mengisi persyaratannya," ujar Tito seraya menambahkan pelayanan itu tidak dikenakan biaya.

Mantan Kapolda Papua itu menambahkan pelayanan penitipan kendaraan pemudik itu salah satu bentuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari aksi kejahatan. (Ant


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home