Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 19:09 WIB | Selasa, 14 Juni 2016

Kapolda Papua: Demo KNPB akan Dibubarkan Secara Paksa

Kapolda Provinsi Papua, Paulus Waterpauw (foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Kepolisiani Daerah (Kapolda) Provinsi Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang akan berlangsung pada hari Rabu (14/6) untuk menolak kedatangan Menkopolhukam akan dibubarkan secara paksa lantaran kelompok itu prokemerdekaan Papua.

"Kami besok akan membubarkan paksa mereka bila mereka melakukan aksi unjuk rasa, dengan prosedur yang baru tetapi perlu diingat kami besok tidak akan mengunakan senjata api," kata dia kepada sejumlah wartawan di Kantor Menkopolhukam, Jakarta pada hari Selasa (14/6).

Dia menilai, semangat dari kelompok ini sudah tidak benar karena mereka ingin memerdekakan Papua dari Indonesia sehingga aksi yang mereka lakukan besok tidak ada izinnya.

"Saya melihat kelompok ini tidak benar, sehingga kita tidak mengizinkan mereka untuk melakukan aksi unjuk rasa," kata dia

Dia juga mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan besok bukan untuk masyarakat Papua tetapi untuk kepentingan kelompok mereka

"Saya melihat mereka itu bergerak untuk kepentingan diri bukan untuk masyarakat Papua, contoh mereka melakukan aksi unjuk rasa di Papua dengan memalang jalan dan memaksa masyarakat Papua melakukan aksi unjuk rasa, merebut asrama di Universitas Chendrawasih," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home