Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 12:16 WIB | Selasa, 09 Februari 2021

Kapolri dan Menpora Bahas Peluang Penyelenggaraan Olahraga di Tengah Pandemi

Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo menyatakan bahwa pihaknya membuka peluang untuk mengizinkan kegiatan olah raga dan kepemudaan digelar di tengah pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amalidi Gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2). “Tentunya semua ini harus dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan dengan penegakan aturan yang tegas, sehingga semua rencana dan langkah-langkah untuk menekan laju penularan COVID-19 ini bisa betul-betul dilaksanakan,” kata Kapolri

Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan olahraga di tengah pandemi menjadi perhatian karena memang di beberapa negara kegiatan-kegiatan olahraga sudah digelar. “Oleh karena itu kami tadi sudah berdiskusi dan kemudian kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan, termasuk administrasi dan penegakan aturan protokol kesehatan,” terang Listyo.

Namun, Kapolri menyebut perlu ada kesepakatan antar stakeholders terkait agar nantinya kegiatan olahraga tidak melanggar prokes. “Ini yang nanti akan kita bicarakan secara detil dan intensif sehingga pemerintah betul-betul bisa melaksanakan program menurunkan laju penularan COVID-19, dan aktivitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi cepat pulih,” katanya.

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home