Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 19:16 WIB | Kamis, 18 Februari 2021

Kapolri Izinkan Penyelenggaraan Piala Menpora, dengan Protokol Kesehatan Ketat

Menpora, Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukkan surat izin yang dikeluarkan Kapolri untuk pramusim Piala Menpora. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri resmi memberikan izin penyelenggaraan pramusim Piala Menpora 2021, pada hari Kamis (18/2). Namun, penyelenggara diminta menegakkan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan hal ini bersama Menpora, Zainudin Amali, di Mabes Polri. Kepolisian mau memberikan kesempatan sepakbola bergulir di masa pandemi COVID-19.

“Sore hari ini saya akan serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan pra kompetisi (pramusim). Kami mau memberikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakkan aturan terkait dengan masalah prokes itu menjadi syarat utama,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan adanya kesepakatan tersebut kita semua harus sama-sama menjaga. Baik sepak bola, baik pemainnya, demikian juga para suporter di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakkan aturan prokes itu menjadi prioritas,” kata dia.

Adapun ajang sepakbola yang segera akan terlaksana adalah pramusim bertitel Piala Menpora, yang recananya akan dimulai 20 Maret.

Sebanyak 20 klub dengan rincian 18 klub Shopee Liga 1 dan dua klub Liga 2 akan ambil bagian. Mereka dibagi ke dalam empat grup, masing-masing lima tim.

Kapolri mengingatkan agar kompetisi menerapkan prokes ketat untuk menghindari klaster penularan COVID-19 di tengah tingginya kasus positif di Indonesia.

“Di tahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan dalam pra kompetisi (pramusim). Tentu kami akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut,” katanya.

“Kalau syarat tersebut bisa dilaksanakan, dan kami akan memberikan evaluasi secara bertahap,” kata Kapolri.

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home