Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 10:29 WIB | Minggu, 25 Desember 2016

Kapolri Yakinkan Keamanan Natal

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kedua kiri) melakukan pemeriksaan pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 di Monas, Jakarta, Kamis (22/12). Kepolisian Republik Indonesia memastikan situasi selama Natal dan Tahun Baru 2017 aman dari ancaman. (Foto: Dok.satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian meyakinkan ratusan jemaat di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat bahwa mereka dapat melaksanakan ibadah dan merayakan Natal dalam suasana yang aman.

“Kami datang ke sini untuk meyakinkan bapak dan ibu agar melaksanakan ibadah dan dapat menjalankan Natal dalam suasana yang aman dan nyaman untuk kita semua. Selamat Natal dan semoga Tuhan memberkati kita semua," kata Tito, di GPIB Immanuel Jakarta, Sabtu (24/12) malam.

Tito tiba di GPIB Immanuel sekitar pukul 21.30 WIB bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono untuk memantau kegiatan ibadah pada malam Natal.

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Jakarta Michiko Pinaria Saren, sejumlah pendeta, dan beberapa jemaat yang antusias untuk mengambil foto.

Tito dan pejabat lainnya telah meninjau beberapa gereja, yakni HKBP Menteng, Reformed Injili Indonesia, dan selanjutnya Gereja Katedral Jakarta.

Suasana ibadah di GPIB Immanuel terpantau dengan penjagaan ketat didukung satu unit mobil barakuda, pengawalan dari puluhan personel kepolisian dan TNI serta mesin metal detector untuk setiap jemaat yang memasuki gedung.

Kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel dibagi menjadi tiga sesi, yakni pukul 17.00, 19.00 dan 21.00 WIB.

Jemaat terlihat lebih ramai pada kebaktikan pukul 19.00 WIB hingga panitia harus menambah bangku plastik untuk jemaat yang tidak kebagian tempat duduk. Kapasitas gedung hanya berkisar 800 orang dengan dua lantai.

Ibadah Natal di GPIB Immanuel pada Minggu (25/12) akan dilaksanakan dalam tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, Belanda, dan Inggris.

Ibadah Natal di GPIB Immanuel akan dimulai pukul 08.00 WIB berbahasa Indonesia, pukul 10.00 WIB bahasa Belanda, pukul 17.00 WIB bahasa Inggris, dan pukul 18.30 WIB bahasa Indonesia. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home