Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:56 WIB | Senin, 27 Maret 2017

Karena Legging, Maskapai Ini Larang Dua Gadis Naik Pesawat

Ilustrasi. Pesawat United Airlines. (Foto: Getty Images)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – United Airlines banjir kecaman di media sosial karena telah melarang dua gadis naik pesawat di Denver. Alasannya adalah karena mereka memakai legging.

Saksi mata yang ada di bandara tersebut mengungkapkan ada seorang gadis lain yang sempat memakai legging namun akhirnya diizinkan naik pesawat setelah mengganti pakaiannya.

Indisen itu diungkap di Twitter oleh Shannon Watts yang merupakan seorang pendiri kelompok reformasi Moms Demand Action yang kebetulan saat itu menjadi penumpang di bandara sedang menunggu penerbangan ke Meksiko.

“Dia memaksa mereka untuk mengganti pakaian itu atau mereka tidak bisa naik (pesawat),” kata dia.

“Seorang gadis kecil berusia 10 tahun memakai legging abu-abu. Dia tampak normal dan wajar,” kata dia menambahkan.

Namun, United Airlines mempertahankan keputusan penjaga pintu pesawat dalam pernyataan mereka sendiri di Twitter.

Mereka mengungkapkan bahwa gadis yang dilarang masuk adalah pass rider atau orang yang mengikuti penerbangan secara gratis atau dengan biaya yang sangat rendah karena mereka karyawan maskapai atau kerabatnya.

“Penumpang umum kami tidak dilarang menaiki pesawat karena mereka memakai legging atau celana yoga,” ujar juru bicara itu kepada Washington Post.

“Namun, bagi penumpang pass rider, kami meminta mereka untuk mengikuti aturan, dan itu adalah salah satu dari sejumlah aturan yang ada.”(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home