Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:41 WIB | Kamis, 11 Februari 2021

Karya Seni Berumur Pendek dari Jejak Kaki di Salju

Karya Seni Berumur Pendek dari Jejak Kaki di Salju
Bagian dari pola geometris kompleks raksasa yang terbentuk dari ribuan langkah kaki di salju di Espoo, Finlandia, hari Senin (8/2/2021). Desain karya seni berdiameter sekitar 160 meter ini dibuat oleh para relawan dengan sepatu salju di bawah bimbingan penduduk setempat dan seniman amatir Janne Pyykko, tetapi karya ini hanya akan bertahan sampai hujan salju berikutnya atau angin kencang menyapunya. (Foto-foto: Pekka Lintusaari via AP)
Karya Seni Berumur Pendek dari Jejak Kaki di Salju
Pola geometris kompleks yang terbentuk dari ribuan langkah kaki di salju di Espoo, Finlandia.

HELSINKI, SATUHARAPAN.COM-Sebuah karya seni yang berumur singkat dibuat dengan ribuan langkah kaki di salju telah menarik perhatian di dekat ibu kota Finlandia, Helsinki.

Di bawah bimbingan penduduk lokal dan seniman amatir, Janne Pyykko, 11 sukarelawan berpakaian sepatu salju mencap serangkaian pola geometris yang rumit di lapangan golf. Bersama-sama, desainnya menyerupai kepingan salju besar.

Karya seni, yang diselesaikan selama dua hari, berdiameter sekitar 160 meter (525 kaki). Surat kabar Finlandia, Helsingin Sanomat, mengatakan itu bisa menjadi gambar salju terbesar yang pernah dibuat di negara Nordik.

“Ini adalah cara bagi saya untuk berkembang sebagai manusia,” kata Pyykko, yang terinspirasi oleh efek visual dan telah menciptakan ilustrasi salju yang lebih kecil, kepada surat kabar tersebut. "Saya ingin belajar cara menginspirasi orang dan melihat apakah saya bisa membimbing mereka."

Pyykko mengatakan gambar itu paling baik diamati dari udara, tetapi dia mengatakan kepada media Finlandia hati Rabu )10/2) bahwa memetakan pola sepatu salju untuk diikuti dalam area yang ditetapkan di lapangan golf Lofkulla membutuhkan banyak perencanaan di lapangan.

Pekerjaan itu dirancang untuk sementara, hanya berlangsung sampai hujan salju berikutnya atau angin kencang menghapus jejak kaki. (AP)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home