Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:18 WIB | Minggu, 10 Juni 2018

Kasus Bunuh Diri Selebriti Picu Perhatian terhadap Depresi

Perancang mode Kate Spade (kiri) dan koki Anthony Bordain, dua selebriti AS terkenal yang mengakhiri hidup di penggal awal Juni ini. (Foto: wshu.org)

SATUHARAPAN.COM – Dua kasus bunuh diri selebriti ternama AS pada pekan ini menarik perhatian pada isu kesehatan mental, dan memicu diskusi terkait bagaimana mendeteksi dan mengobati depresi.

Pada hari Jumat (8/6/2018), Anthony Bourdain, koki selebriti berusia 61 tahun, ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Prancis. Pihak kepolisian menyatakan kematiannya akibat bunuh diri. Sementara itu pada awal pekan ini, perancang mode Kate Spade, yang berusia 55 tahun, bunuh diri setelah lama berjuang melawan depresi.

Pada hari Kamis (7/6/2018), New York Times memuat artikel terkait sebuah kajian baru yang menyatakan depresi di orang-orang berusia lanjut cenderung lebih parah dan bertahan lama.

Aktor Bryan Cranston menuliskan di Twitter bahwa orang sukses tidak kebal dari depresi, dan orang perlu untuk lebih waspada terhadap teman-teman yang menderita.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan lebih dari 300 juta orang terdampak depresi, yakni mencakup lebih dari 4 persen populasi dunia. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home