Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:24 WIB | Selasa, 07 Juli 2020

Kasus COVID-19 India Lampaui Rusia, Terbanyak Ketiga di Dunia

Buruh migran, yang terdampar di negara bagian Gujarat, karena pengunci oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit akibat virus corona (COVID-19). Mereka menunggu di stasiun kereta api untuk berangkat ke negara asal mereka di Uttar Pradesh, di Ahmedabad, India. (Foto: dok. Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-India telah mengambil alih posisi Rusia dengan jumlah kasus virus corona terbanyak ketiga di dunia. Menurut data terbaru, hampir 700.000 orang dikonfirmasi terinfeksi di negara itu,, karena wabah itu tidak menunjukkan tanda-tanda menurun.

Data kementerian kesehatan India pada hari Senin (6/7) menunjukkan lebih dari 23.000 kasus baru dilaporkan dalam 24 jam terakhir, sedikit turun dari rekor peningkatan pada hari Minggu (5/7) yang mencapai hampir 25.000 kasus.

Ada hampir 20.000 kematian di India sejak kasus pertama terdeteksi di sana pada bulan Januari. India sekarang adalah negara yang terkena dampak terburuk ketiga di dunia, di belakang Amerika Serikat dan Brasil.

Kasus di India tercatat delapan kali jumlah kasus di China, yang memiliki populasi dengan ukuran yang hampir sama dan merupakan tempat virus tersebut berasal pada akhir tahun lalu.

Para pejabat mengatakan mereka telah membatalkan keputusan untuk membuka kembali Taj Mahal, objek wisata paling terkenal di India, di kota Agra, 200 kilometer tenggara New Delhi, pada Senin, menyusul serentetan kasus baru di daerah itu. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home