Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 16:52 WIB | Kamis, 19 Maret 2020

Kasus COVID-19, Siaran CNN Filipina Berhenti Sementara

(Foto ilustrasi dari Al Arabiya)

MANILA, SATUHARAPAN.COM-Televisi CNN Filipina menghentikan siaran pada hari Rabu (18/3) setelah kasus virus corona dikonfirmasi di gedung tempat saluran televisi itu berpusat.

Kasus itu memaksanya staf keluar, dan siaran dihentikan sementara, karena kantor-kantor di gedung itu dibersihkan dengan didesinfeksi.

Pemirsa mengetahui berhentinya siaran itu setelah menyaksikan layar pada saluran itu kosong, dan diumumkan akan mengudara kembali setidaknya dalam 24 jam, menurut AFP.

"CNN Filipina untuk sementara waktu akan berhenti mengudara pada hari Rabu (18/3) setelah kasus COVID-19 dikonfirmasi di gedung (di Manila) tempat perusahaan itu berada," kata lembaga tersebut di situs webnya.

"Akibatnya, CNN Filipina akan mengudara kembali setidaknya dalam 24 jam," tambahnya, dan menekankan infeksi terjadi di perusahaan lain di gedung itu. Dan menjanjikan akan terus menyajikan berita di situs web dan akun media sosialnya.

“Kami sudah bersiap untuk keadaan darurat ini. Selama lebih dari dua pekan, banyak rekan kami telah diisolasi dan bekerja dari rumah,” kata sebuah pernyataan perusahaan itu.

Jaringan siaran Filipina lainnya sebelumnya telah melarang pemirsa yang hadir langsung pada acara talkshow, reality, variety, dan game mereka.

Filipina telah melaporkan hanya sebagian kecil dari kasu infeksi dunia yang terlihat di hotspot, seperti China, Iran dan Italia, dengan 187 kasus dikonfirmasi dan 14 kematian.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home