Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 01:30 WIB | Rabu, 10 September 2014

Kate Middleton Hamil

Duchess Catherine ketika hamil anak pertama. (Foto: thenationsbeat.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pasangan Kerajaan Inggris, Pasangan William dan Duchess Catherine, yang lebih dikenal dengan nama Kate Middleton, diberitakan sedang menantikan anak kedua. 

Istana Kensington, seperti dikutip berbagai media pada 8 September, telah mengkonfirmasi Duchess Catherine sedang mengandung anak kedua. Anak pertama pasangan itu, Pangeran George, lahir pada 22 Juli 2013. 

Sebuah posting di Facebook Kerajaan Inggris, bisa dibaca, ”Yang Mulia Duke dan Duchess of Cambridge dengan penuh rasa bahagia mengumumkan bahwa Duchess of Cambridge sedang mengharapkan anak kedua.” Duke dan Duchess of Cambridge adalah gelar resmi pasangan yang sama-sama berusia 32 tahun itu.

Ratu Inggris, Elizabeth II, nenek Pangeran William, dan seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris menyambut gembira berita itu.

Tetapi, Duchess Catherine dikabarkan sedang menderita morning sickness yang parah, seperti yang ia derita ketika hamil Pangeran George, dan dirawat pada Desember 2012. Bang Showbiz mengabarkan kini ia sedang dirawat oleh tim dokter di Istana Kensington.  “Sama seperti kehamilan pertamanya, Duchess menderita Hyperemesis  gravidarum,” demikian sebuah penjelasan ditambahkan.

Hyperemedis gravidarum menyebabkan pengidapnya sering muntah selama kehamilannya. Efek berikut menyebabkan penderitanya mengalami dehidrasi, menurunnya berat badan, dan tertimbunnya racun dalam darah atau urine yang disebut ketosis.  Efek terparah, seperti disebutkan mirror.co.uk, dapat menyebabkan 3,5 dari 1.000 penderitanya muntah darah. Gejala yang menyertai penyakit ini di antaranya tekanan darah menurun, mual berat, debar jantung cepat, dan sakit kepala.    

Karena itu pula, Duchess Catherine tidak akan menemani Pangeran William dalam perjalanan ke Oxford pada 8 September ini untuk meresmikan pembukaan Pusat Kajian Tiongkok, seperti  dijadwalkan sebelumnya.

“Duchess sedang menjalani perawatan di Istana Kensington,” demikian ditegaskan. (contactmusic.com/mirror.co.uk

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home