Google+
Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 09:23 WIB | Senin, 22 Januari 2018

Kawasan Patung Liberty Ditutup Sementara

Kawasan Patung Liberty Ditutup Sementara
Sebuah pengumuman penutupan Patung Liberty karena penutupan sebagian operasi pemerintah AS, dipasang dekat pelabuhan feri di Patung Liberty, di Battery Park, di Manhattan, New York, 20 Januari 2018.(Foto-foto: VOA)
Kawasan Patung Liberty Ditutup Sementara
Women's March di New York, hari Sabtu (20/1), demonstran berkumpul di kota-kota di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia, menyerukan persamaan hak dalam upah dan layanan kesehatan dan mengecam pelecehan seksual serta mendorong perempuan untuk mencalonkan diri.
Kawasan Patung Liberty Ditutup Sementara
Konvoi militer Turki tiba di desa perbatasan Turki-Suriah di provinsi Kilis, Turki, 21 Januari 2018.
Kawasan Patung Liberty Ditutup Sementara
Wakil Presiden Mike Pence dan istrinya, Karen melambaikan tangan pada saat tiba di bandara Tel Aviv, Israel, Minggu, 21 Januari 2018.
Kawasan Patung Liberty Ditutup Sementara
Presiden Joko Widodo berdialog dengan salah seorang Ibu penerima PKH. Presiden mengawali kegiatannya pada hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), dengan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH), di lapangan SMAN 1 Palembang, Senin (22/1) pagi. (Foto: Setkab/Anggun/Humas)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Tempat wisata Patung Liberty, yang tutup sementara karena kemacetan anggaran federal Amerika Serikat, akan dibuka kembali hari Senin (22/1).

“Kami tidak akan membiarkan lambang kebebasan dan kesempatan ini tutup,” kata Gubernur New York Andrew Cuomo melalui Twitter, hari Minggu (21/2).

Dia mengumumkan bahwa pemerintah negara bagian telah mendapatkan dana untuk membuat Patung Liberty tetap buka.

Menutup taman di sekitar Liberty, kata Cuomo, membahayakan salah satu penggerak ekonomi negara bagian New York.

Berbicara kepada wartawan dengan latar belakang Patung Liberty, Cuomo menjelaskan bahwa pemerintah negara bagian akan menyediakan dana 65.000 dolar AS per hari untuk membayar pegawai federal agar taman itu tetap buka untuk umum.

Patung di Pulau Liberty, dan museum terkait di Pulau Ellis di dekatnya, setiap tahun dikunjungi sekitar 4,5 juta wisatawan.

Pasukan Turki Masuki Afrin di Suriah

Pasukan darat Turki telah menyeberangi perbatasan masuk ke daerah kantong yang didiami penduduk Kurdi Suriah, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, hari Minggu (21/1).

Berbicara sehari setelah Turki mengumumkan operasi militer itu dan melancarkan beberapa serangan udara terhadap milisi Kurdi yang didukung AS di Afrin, Erdogan mengatakan dia berharap operasi itu akan dituntaskan "dalam waktu dekat."

Erdogan juga memperingatkan warga Kurdi di Turki agar tidak ikut dalam protes di jalan-jalan, menambahkan bahwa mereka yang mengikuti seruan sebuah partai Kurdi untuk melakukan protes akan "menanggung akibatnya."

Berbicara mengenai operasi yang disebut “Cabang Zaitun” itu, Perdana Menteri Turki Binali Yildrim mengatakan tujuan Turki adalah menetapkan “zona aman” sejauh 30 kilometer di Afrin. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home