Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:35 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

Kazuyoshi Miura Jadi Pemain Jepang Tertua di Usia 50 Tahun

Kazuyoshi Miura mencetak dua gol dalam 20 penampilan di liga Jepang musim lalu. (Foto; bbc.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Mantan penyerang tim nasional Jepang Kazuyoshi Miura, yang bulan depan berusia 50 tahun, memperbaharui kontraknya dengan Yokohama FC, memperpanjang rekornya sebagai pesepak bola tertua Jepang yang bermain sepak bola profesional. 

Penyerang tersebut, yang dijuluki "Raja Kazu" oleh media dan para penggemar Jepang, akan memainkan musim ke-32 dalam kariernya setelah menyetujui kontrak satu tahun itu, kata klub divisi kedua J-League.

"Saya memperbaharui kontrak saya untuk musim 2017," kata Miura dalam sebuah pernyataan. "Saya bertekad untuk terus berjuang dengan seluruh kekuatan saya bersama-sama dengan orang-orang yang mendukung saya -- staf klub, rekan satu tim, dan para penggemar."

Mantan pemain Genoa dan Dinamo Zagreb tersebut, yang akan berusia 50 pada 26 Februari, menarik kekaguman publik yang sangat besar dan memecahkan rekornya sendiri sebagai pencetak gol tertua di J-League setelah mencetak gol pada usia ke-49 bulan Juni tahun lalu.

Karier Miura yang panjang tersebut dimulai dengan kepindahannya ke Brasil pada usia 15 tahun di klub Santos sebelum terkenal pada awal 1990-an ketika dia menjadi pesepak bola paling terkenal di Asia, membantu perkembangan budaya sepak bola Jepang setelah J-League diluncurkan pada 1993.

Miura mulai bergabung dengan Yokohama FC pada tahun 2005, pada usia 38. Dia pensiun dari sepak bola internasional sejak 17 tahun yang lalu. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home