Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:10 WIB | Rabu, 08 Maret 2017

KBRI Gelar Promosi Kuliner Indonesia di Oman

Ilustrasi: Restoran patio di Frankfurt Book Fair 2015. Di restoran itu disajikan berbagai makanan Indonesia. (Foto: Dok satuharapan.com/beritagar.id)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – KBRI Muscat menggandeng hotel berbintang untuk memperkenalkan menu baru di restoran tersebut kepada publik Oman dengan menggelar acara bertajuk "Culinary Journey to Indonesia" di Marjan Restaurant yang berlokasi di Grand Hyatt Hotel, Muscat.

Marjan berdiri di Muscat sejak tahun 1990-an dan selama itu menyajikan menu khas Indonesia seperti sate, lumpia goreng, ikan bakar dan mi goreng, demikian Pensosbud KBRI Muscat Virgino Rikaryanto kepada Antara London, Rabu (8/2).

Virgino Rikaryanto mengatakan promosi kuliner Indonesia di restoran yang memiliki pemandangan menghadap pantai itu dimeriahkan dengan penampilan tarian Manupuren, kreasi baru dengan dasar tari klasik Jawa gaya Surakarta terinspirasi dari gerak tari klasik India.

Sesuai tema acara, pengunjung merasakan aneka hidangan dari berbagai penjuru Nusantara, seperti rendang asal Sumatera Barat, mi goreng ala Jawa, ayam pelalah khas Bali, hingga cumi colo colo dari nun jauh di Maluku selain makanan lain seperti sate dan nasi goreng.

Dubes RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, mengatakan Indonesia merupakan negara yang terdiri atas dari 17.000 pulau dan kaya dengan keragaman, termasuk kuliner. Masakan Indonesia memiliki variasi yang beragam dari ujung barat ke ujung timur, hidangan Nusantara yang disajikan merupakan sebagian kecil dari cita rasa kuliner Indonesia, ujarnya.

Kesuksesan Marjan menyajikan masakan Indonesia secara konsisten tidak lepas dari peran juru masak Chef Sugeng, Anton, dan Leo yang mengusung cita rasa Indonesia ke Oman.

General Manager Grand Hyatt Hotel, Stefan Radstrom, mengakui undangan sangat puas dengan hidangan khas Indonesia. Diharapkannya menu yang baru diluncurkan mendapat sambutan dari publik sehingga di masa mendatang Restoran Marjan berinovasi dan memperkenalkan masakan Indonesia dari daerah lainnya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home