Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 15:54 WIB | Jumat, 01 Agustus 2014

Keamanan di Lokasi Kecelakaan MH17 Sangat Tidak Stabil

Keamanan di Lokasi Kecelakaan MH17 Sangat Tidak Stabil
Barang-barang penumpang MH17 masih terlihat berserakan di lokasi jatuhnya pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines di Ukraina timur itu. (Foto-foto: AFP/Getty Images)
Keamanan di Lokasi Kecelakaan MH17 Sangat Tidak Stabil
Pengawas dari Organization for Security and Cooperation in Europe di lokasi jatuhnya MH17 yang dijaga separatis pro-Rusia.

KIEV, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian Belanda yang memimpin penyelidikan internasional atas jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 pada Kamis (31/7) melaporkan situasi di sekitar lokasi kecelakaan tetap berbahaya meski sebuah tim kecil berhasil mengaksesnya.

“Lokasi keamanan masih sangat tidak stabil,” ungkap Pieter-Jaap Aalbersberg, kepala misi pemulangan jasad korban, kepada jurnalis di Kiev.

“Kami benar-benar tidak yakin apakah kami dapat mencapai lokasi kecelakaan dengan seluruh tim ahli dalam waktu dekat, namun kami lebih banyak berharap dibandingkan kemarin,” ungkapnya.

Aalbersberg mengatakan penyidik akan mencoba mencapai lokasi pada Jumat (1/8) untuk melakukan pencarian terbatas ke beberapa lokasi.

Tim yang terdiri atas pakar kepolisian dari Belanda dan Australia, serta pengawas dari Organization for Security and Cooperation in Europe (OSCE), berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat itu pada Kamis (31/7). (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home