Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:15 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Kebakaran Tanah Abang, 600 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Ratusan rumah pemukiman padat di Jalan Sabeni, Kebon Melati, Jakarta Pusat, Kamis (5/3) terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB merambat cepat akibat angin kencang yang menyebabkan ratusan warga mengungsi menjauh dari lokasi kejadian. (Foto-: Dok Satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Jati Bunder RT 14/14, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat Kamis (5/3) sore menyisakan duka yang mendalam bagi para korban.

Kebakaran ini menyebabkan ratusan rumah hangus dilalap si jago merah. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Setidaknya ada 600 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Sejak semalam, warga terpaksa mengungsi di kantor-kantor RW setempat. Sayangnya, kantor RW terlampau kecil untuk menampung ratusan penduduk.

Sementara itu semalam, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah memerintahkan perangkat daerah untuk mengevakuasi warga ke tiga sekolah yang terletak di area kebakaran, tepatnya di belakang lapangan futsal untuk sementara waktu.

Para pengungsi pun saat kebakaran belum sempat membawa barang-barang berharganya.

Hingga kini belum dapat dikonfirmasi berapa jumlah kerugian yang harus ditanggung dan berapa jumlah korban pasti.

Sebelumnya, Surahmat, salah satu petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat seperti dikutip laman berita resmi milik Pemprov DKI beritajakarta mengatakan, untuk memadamkan api, mereka mengerahkan sebanyak 30 mobil damkar. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 WIB.

"Ada sekitar 30 mobil yang kami kerahkan dan 2,5 jam kemudian api baru dapat kami kuasai. Saat ini sedang dilakukan pendinginan," ujarnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home